Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhayangkara FC Resmi Mengontrak Radja Nainggolan untuk Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Tim sepak bola Bhayangkara FC resmi merekrut mantan pemain timnas Belgia, Radja Nainggolan, untuk berkiprah di sisa musim Liga 1 2023/2024. Kepastian perekrutan Radja dikonfirmasi oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, pada Rabu (29/11) sore.

Bhayangkara FC Resmi Mengontrak Radja Nainggolan untuk Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Sumardji menegaskan bahwa bhayangkara FC membutuhkan pemain bintang untuk menyelesaikan musim dengan baik. Ia menambahkan bahwa Radja Nainggolan merupakan emberan pemain sepak bola profesional dengan pengalaman yang banyak di klub-klub besar Eropa.

Baca juga: FIFA Minta Upacara Penutupan Piala Dunia U-17 Berlangsung Sederhana

Radja, yang telah mengoleksi 30 caps bersama timnas Belgia, merupakan pemain yang sedang tidak memiliki klub. Sebelumnya, pemain berdarah Batak itu mencatatkan namanya di sejumlah klub besar Eropa, seperti Inter Milan dan AS Roma, serta klub kasta kedua Italia, SPAL.

Kehadiran Radja yang mempunyai kualitas teknis dan taktis yang sangat membantu bagi Bhayangkara FC di Liga 1 musim ini. Pengalaman Radja yang memperkuat beberapa klub besar Eropa diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi tim Bhayangkara FC di sisa musim Liga 1 2023/2024.

Meski belum diungkap durasi kontrak yang ditawarkan oleh Bhayangkara FC kepada Radja, namun kehadiran pemain bertahan asal Belgia tersebut di sisa musim Liga 1 diharapkan bisa membawa banyak perubahan bagi tim Bhayangkara FC.

Namun, kehadiran Radja membuat slot pemain asing berlebih. Karenanya, satu pemain terpaksa dicoret. Pemain yang dipilih untuk dicoret adalah George Blackwood.

Demi menyelamatkan tim dari posisi juru kunci klasemen, Bhayangkara FC sudah mendatangkan beberapa pemain asing baru sebelum merekrut Radja, seperti Marcelo Herrera, Junior Brandao, dan Zulfahmi Arifin. Tim asuhan Mario Gomez ini juga berhasil mendatangkan pemain lokal baru seperti Putu Gede Juni Antara, Andik Rendika Rama, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Arif Satria.

Bhayangkara FC hanya berhasil mencatatkan satu kemenangan dalam 20 pertandingan yang sudah berjalan. Data tersebut menunjukan bahwa performa mereka sangat buruk di Liga 1 musim ini. Oleh karena itu, kehadiran Radja Nainggolan diharapkan bisa membawa keberuntungan bagi tim untuk membukukan angka yang lebih banyak dan menghindari degradasi di akhir musim.

Pemain asal Belgia ini sampai saat ini sedang berada di Indonesia setelah ditunjuk PSSI sebagai Duta Promosi Piala Dunia U-17 2023. Para fans sepak bola diharapkan menyambut positif kehadiran Radja Nainggolan dalam tim Bhayangkara FC dan memberikan tekad untuk mendukung performa tim di sisa musim Liga 1 musim ini.

Posting Komentar untuk "Bhayangkara FC Resmi Mengontrak Radja Nainggolan untuk Sisa Musim Liga 1 2023/2024"