Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023/2024

Sportstribunal - Pertandingan sepak bola yang penuh aksi dan drama selalu menghadirkan cerita dan tokoh-tokoh menarik. Salah satunya adalah perburuan Sepatu Emas Eropa musim 2023/2024. Sepatu Emas Eropa diberikan kepada pencetak gol terbanyak liga top di Eropa dalam satu musim. Ada banyak pemain yang berpeluang memenangkan trofi tersebut, namun di antara mereka, inilah lima calon peraih Sepatu Emas Eropa musim 2023/2024.

1. Erling Haaland 

Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023/2024
Erling Haaland merayakan kemenangan Manchester City atas RB Leipzig pada laga kelima Grup G Liga Champions musim 2023/2024, yang berlangsung pada Rabu (29/11/2023) dini hari waktu Indonesia. Pemain sepak bola yang satu ini memperlihatkan perasaan gembira dan kebahagiaan setelah kemenangan tersebut. Gambar tersebut diambil oleh AP Photo.

Harry Kane dapat dianggap sebagai pemain haus gol yang masih relevan di sepanjang kariernya. Striker berkebangsaan Inggris itu meninggalkan Tottenham pada bursa transfer musim panas 2023 dengan biaya transfer yang cukup mahal untuk pindah ke Bayern Munchen.

Performa Kane sejak bergabung dengan klub baru tersebut juga menunjukkan prestasi luar biasa. Kane sebagai top scorer Bundesliga musim ini dengan 20 gol dari 14 laga yang sudah dijalani. Jika Kane terus menjaga ketajamannya, dia bisa jadi pemain yang layak memenangkan Sepatu Emas Eropa musim ini.

2. Serhou Guirassy

Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023/2024
Dalam pertandingan Bundesliga 2023/2024 antara Bayern Munchen melawan Stuttgart, terjadi duel sengit antara Serhou Guirassy dan Dayot Upamecano. Foto yang diambil oleh AP Photo/Matthias Schrader memperlihatkan momen menarik dari pertandingan tersebut.

Striker asal Guinea, Serhou Guirassy mencuri perhatian banyak pecinta sepak bola pada musim ini. Tampil apik dalam skuad VfB Stuttgart, Guirassy telah mengemas 16 gol dalam 13 pertandingan di Bundesliga musim ini. Performa impresifnya membawa Stuttgart berada di posisi keempat klasemen Bundesliga dan membuat Guirassy menjadi buruan klub top Eropa.

3. Kylian Mbappe

Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023/2024
Dalam pertandingan Ligue 1 antara Lille dan PSG, Kylian Mbappe memperlihatkan aksi-aksi briliannya di lapangan. Gambar yang diambil oleh PSG Official pada Senin (18/12/2023) memperlihatkan momen yang membuat penonton terkesima.

Kylian Mbappe mungkin bukan nama asing lagi di dunia sepak bola. Bomber timnas Prancis itu membuat penggemar PSG dan Real Madrid gelisah setelah memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain Beberapa klub lainnya pun sejak lama telah mengincar jasa gelandang Prancis berusia 24 tahun ini.

Meskipun memilih bertahan pada klub lamanya pada akhirnya, Mbappe tetap menunjukkan ketajamannya di lapangan. Dia telah mencetak 16 gol dalam 15 penampilannya di Ligue 1 musim ini, yang membuatnya menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendapatkan Sepatu Emas Eropa.

4. Lautaro Martinez

Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023/2024
Lautaro Martinez merayakan golnya dalam pertandingan antara Lazio vs Inter Milan pada pekan ke-16 Serie A 2023/2024 yang berlangsung Senin (18/12/2023) dini hari WIB di Stadio Olimpico. Selebrasi indahnya tersebut terekam dalam foto yang diambil oleh AP Photo/Andrew Medichini.

Lautaro Martinez telah menjadi andalan dan buah bibir para penggemar Inter Milan musim ini. Bomber fantastis asal Argentina tersebut sedang berada dalam performa terbaiknya sepanjang musim 2023/2024 sejauh ini. Sampai saat ini, Lautaro telah mencetak 15 gol di Serie A. Performa yang mengesankan ini telah membawa Inter Milan ke posisi puncak klasemen Serie A dan sang striker terus diharapkan dapat membawa Nerazzurri lebih jauh lagi meraih trofi juara.

5. Harry Kane

Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023/2024
Pada pertandingan antara Bayern Munich dan Heidenheim di Allianz Arena pada tanggal 11 November 2023, penyerang Bayern Munich, Harry Kane, berhasil mencetak gol dan merayakannya dengan khusyuk. Selebrasi indahnya tersebut terekam dalam foto yang diambil oleh AP Photo/Matthias Schrader.

Erling Haaland, striker tim nasional Norwegia, merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa saat ini. Bersama Manchester City, Haaland telah mencetak banyak gol musim ini. Bahkan, Hannland saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 14 gol dalam 15 penampilannya bagi The Citizens. Namun, sayangnya, Haaland baru terkena cedera yang membuatnya harus menepi untuk sementara waktu. Meskipun begitu, kemampuan dan ketajaman striker sayap Manchester City ini membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain yang berpotensi membawa Sepatu Emas Eropa musim ini.

Kesimpulannya, Sepatu Emas Eropa musim ini diperebutkan oleh pemain-pemain hebat seperti Harry Kane, Serhou Guirassy, Kylian Mbappe, Lautaro Martinez, dan Erling Haaland. Mereka adalah striker yang sangat kompetitif dan mempunyai kemampuan menghasilkan banyak gol dalam setiap pertandingan. Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi peraih Sepatu Emas Eropa musim ini? Kita akan tunggu hingga akhir musim dan melihat siapa yang berhasil memenangkan penghargaan itu.

Sumber Referensi: 

1. "Harry Kane Bela Bayern Munchen, Apa Kata Rekan-Rekannya di Tottenham?" www.bolasport.com, (diakses pada 24 Desember 2023).

2. "Serhou Guirassy Bikin Heboh di Bundesliga dengan 16 Gol dari 13 Laga." www.bola.com, (diakses pada 24 Desember 2023).

3. "Kylian Mbappe Tolak Perpanjang Kontrak PSG, Jadi Taget Empat Klub Belahan Eropa." www.sport.tempo.co, (diakses pada 24 Desember 2023)

Posting Komentar untuk "Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa Musim 2023/2024"