Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jose Mourinho Mengecilkan Peluang Arsenal dan Memuji Kedalaman Skuad Man City di Liga Premier

Sportstribunal - Jose Mourinho Mengecilkan Peluang Arsenal Juara Liga Premier Jose Mourinho, pelatih AS Roma, baru-baru ini memberikan pandangannya terkait peluang juara Liga Premier musim ini. Sang mantan pelatih Chelsea dan Tottenham ini menyatakan bahwa dia masih berpikir bahwa Manchester City (Man City) adalah tim unggulan untuk mempertahankan gelar juara. Namun, dia berharap agar Arsenal atau tim lainnya bisa meramaikan bursa tim juara.

"Jose Mourinho Mengecilkan Peluang Arsenal dan Memuji Kedalaman Skuad Man City di Liga Premier"

Ini dilontarkan oleh Mourinho dalam wawancara dengan mantan gelandang Chelsea, John Obi Mikel, dalam acara The Obi One Podcast. Ketika ditanya mengenai siapa yang akan memenangkan Liga Premier, Mourinho menjawab: "Peluang Man City 51 [persen] dan Liverpool 49. Ketika ditanya mengenai apakah pemimpin klasemen Arsenal masuk dalam perlombaan gelar juara, Mourinho hanya tersenyum dan kemudian langsung menjawab: "Tidak."

Baca juga: Manchester United Bisa Meraih Hasil Positif Setelah Bermain Imbang di Anfield, Menurut Bek Veteran Jonny Evans

Arsenal memimpin klasemen setelah mengalahkan Brighton 2-0, sementara Liverpool dan Aston Villa tertinggal satu poin, dan Man City tertinggal lima poin dari posisi puncak. The Gunners bahkan memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin dari tim asuhan Pep Guardiola pada musim lalu. Namun, Man City berhasil melakukan comeback dan meraih gelar juara ketiga secara beruntun.

Menurut Jose Mourinho, kekayaan dalam kedalaman tim pemain Man City akan membawa mereka untuk menjadi pesaing terdekat Liverpool dalam kuasa Liga Premier. Meskipun Mourinho memberikan apresiasi pada Arsenal karena mengakhiri periode paceklik mereka dalam meraih gelar Liga Premier selama 20 tahun, tetapi peluang tim ini untuk menjuarai Liga Premier saat ini sangat kecil.

Manchester City, Liverpool, dan Arsenal merupakan tiga tim yang bisa meramaikan persaingan juara musim ini, menurut Mourinho. Dia berpendapat bahwa hanya ada sedikit peluang bagi siapa pun selain dari ketiga tim tersebut untuk meraih gelar juara Liga Premier musim ini.

Mourinho pun memiliki alasan logis mengapa dia memperkirakan Manchester City akan mempertahankan gelar juara mereka. City memiliki kedalaman skuad yang lebih baik dibandingkan dengan Liverpool atau Arsenal. Mereka juga telah membuktikan kemampuan mereka untuk melakukan comeback. Oleh karena itu, Mourinho melihat City sebagai tim yang paling layak untuk mempertahankan gelar juara.

Sebagai mantan pelatih Chelsea, tidak mengejutkan melihat pelatih asal Portugal tersebut tidak memberikan banyak dukungan pada rival asal London, Arsenal. Mourinho pun menganggap rivalitasnya dengan Arsenal masih terus ada, meskipun ia tidak memikirkan terlalu jauh tentang Chelsea yang saat ini belum menunjukkan performa baik.

Mourinho berharap bisa melihat Arsenal atau tim ketiga meraih gelar Liga Premier musim ini. Jika suatu saat Man City dan Liverpool gagal menjuarai Liga Premier, Mourinho akan merasa senang jika yang menjuarai Liga Premier adalah tim lain selain The Citizens dan The Reds. Namun, kemungkinan untuk itu terjadi sangatlah kecil.

Kendati demikian, Mourinho setidaknya memberikan sedikit harapannya untuk Chelsea secara jenaka. Mourinho mengatakan bahwa dia tidak memikirkan bahwa Chelsea akan memenangkan Liga Premier, karena menurutnya hal itu mustahil terjadi.

Manchester City adalah jagokan Mourinho untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier musim ini. Namun, semua masih bisa terjadi di dunia sepak bola. Kita harus bersabar menunggu siapa yang akan menjadi juara Liga Premier musim ini.

Posting Komentar untuk "Jose Mourinho Mengecilkan Peluang Arsenal dan Memuji Kedalaman Skuad Man City di Liga Premier"