Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

West Ham Capai Kemenangan Telak atas Manchester United

Sportstribunal - Pada laga Premier League pekan ke-18 musim 2023/2024, West Ham berhasil menorehkan kemenangan yang mengejutkan atas Manchester United. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 di London Stadium pada Sabtu, 23 Desember 2023 malam WIB.

Gambar yang ditampilkan memperlihatkan duel antara pemain Mohammed Kudus dari West Ham dan Alejandro Garnacho dari Manchester United dalam pertandingan mereka di London Stadium pada pekan ke-18 Premier League musim 2023/2024 pada Sabtu, 23 Desember 2023 malam WIB.

Tampil di kandang mereka sendiri, West Ham terlihat sangat percaya diri dan memberikan tekanan yang cukup besar bagi Manchester United. Pelatih Erik ten Hag berhasil memimpin timnya untuk terus menekan Setan Merah sejak awal pertandingan, dan skor 2-0 yang dicetak di babak kedua memperlihatkan keunggulan dari The Hammers.

Keadaan MU Semakin Terpuruk 

Kekalahan tersebut memperburuk performa Manchester United musim ini, yang sudah harus menelan kekalahan ke-13 mereka. Mereka terlihat sangat tidak konsisten sejak awal musim 2023/2024, dan hal ini berdampak pada ketidakmampuan mereka untuk mempertahankan Carabao Cup.

Di Liga Champions, Manchester United juga tampil buruk dan menjadi juru kunci di klasemen akhir Grup A. Opta mencatat bahwa United sudah menderita 13 kekalahan pada musim ini. Dalam ajang Premier League saja, mereka sudah delapan kali kalah dari 18 laga yang dimainkan.

Performa buruk Manchester United membuat posisi mereka semakin terjepit di klasemen Premier League. Dengan 28 poin, Setan Merah saat ini berada di posisi ke-8, dan jauh tertinggal dari tim-tim papan atas.

Ujian Besar Menanti MU

Ujian besar menanti Manchester United setelah libur Natal, ketika mereka akan melawan Brighton di pekan ke-20 Premier League. Kemenangan sangat diharapkan oleh para fans Setan Merah agar performa United dapat kembali naik dan kembali bersaing di papan atas klasemen.

Manajemen Manchester United saat ini sedang melakukan evaluasi terhadap Ole Gunnar Solskjaer. Performa buruk pada musim ini membuat posisi Ole di Old Trafford terancam. Namun pihak klub masih belum memberikan tanggapan resmi terkait masa depan sang pelatih.

Situasi ini semakin memperuncing suasana di Old Trafford, dengan beberapa nama pelatih top Eropa yang sempat disinyalir akan menggantikan Ole jika performa United terus menurun. Namun klub masih belum memberikan komentar apapun terkait kemungkinan adanya pergantian pelatih di tengah musim.

Fans Manchester United sendiri sudah mulai resah dengan performa timnya dan menuntut manajemen klub untuk segera mengambil tindakan. Sejumlah fans bahkan sudah menuntut agar Ole segera dipecat dan klub mencari pelatih baru.

Meskipun begitu, manajemen klub tampaknya masih belum berencana untuk mengambil tindakan gegap gempita dengan mengevaluasi lebih dalam performa tim terlebih dahulu. Mereka akan mempertimbangkan langkah apa yang akan diambil pada akhir musim nanti.

Fans Manchester United berharap tim kesayangan mereka akan bangkit dari keterpurukan ini dan meraih kembali titel. Meskipun masih banyak pertandingan seru yang akan dimainkan di akhir musim, untuk saat ini Manchester United harus segera memperbaiki performa mereka agar dapat bersaing dalam liga.

Kekalahan telak dari West Ham pada 23 Desember 2023 menjadi pengingat bagi Setan Merah bahwa mereka masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika ingin meraih kembali kejayaan mereka di masa lalu.

Referensi:

1. BBC, 23 Desember 2023 - Berita tentang kekalahan Manchester United dari West Ham dengan skor 2-0, dituliskan oleh BBC.

2. The Independent, 23 Desember 2023 - Berita tentang perkiraan susunan pemain, statistik, dan cara menonton pertandingan antara West Ham dan Manchester United, dituliskan oleh The Independent.

3. Sky Sports, 23 Desember 2023 - Berita tentang hasil pertandingan antara West Ham dan Manchester United dituliskan oleh Sky Sports.

4. Manchester Evening News, 23 Desember 2023 - Berita tentang tantangan besar yang dihadapi Manchester United setelah kekalahan dari West Ham, dituliskan oleh Manchester Evening News.

5. ESPN, 23 Desember 2023 - Berita tentang kekalahan yang mengejutkan Manchester United dari West Ham, dituliskan oleh ESPN.

6. Manchester Evening News, 23 Desember 2023 - Berita tentang 13 kekalahan yang diderita Manchester United pada musim ini dan dampaknya, dituliskan oleh Manchester Evening News.

7. Bola.net, 24 Desember 2023 - Berita tentang kekalahan West Ham yang semakin memperketat persaingan dan memburuknya performa Manchester United pada musim ini, dituliskan oleh Bola.net.

Posting Komentar untuk "West Ham Capai Kemenangan Telak atas Manchester United"