Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Justin Hubner Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia Setelah Mendapatkan Persetujuan FIFA

Sportstribunal - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru-baru ini merestui peralihan federasi Justin Hubner dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebagai hasilnya, bek berusia 20 tahun tersebut telah resmi memperkuat Timnas Indonesia.

Justin Hubner Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia Setelah Mendapatkan Persetujuan FIFA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan melalui Instagram pribadinya bahwa FIFA telah memberikan tanda persetujuan atas pindah federasi Justin Hubner ke PSSI. Status kapten Wolverhampton Wanderers U-21 itu sekarang sah.

Proses Naturalisasi Selesai

Sebelumnya, Justin Hubner telah menyelesaikan proses naturalisasi di Indonesia, dan kini telah dilantik menjadi Warga Negara Indonesia pada tanggal 6 Desember 2023. Setelah itu, proses perpindahan asosiasi dari KNVB ke PSSI dilakukan.

Baca juga: Indonesia Tegaskan Akan Lebih Kuat di Laga Kandang Setelah Bermain Imbang Melawan Filipina

Menurut Erick Thohir, pengesahan tersebut berarti Justin Hubner sudah bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Turnamen tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Peluang Untuk Timnas Indonesia

Erick Thohir juga menegaskan bahwa dengan pengesahan ini, pemain keturunan Indonesia ini dapat memperkuat tim nasional Indonesia dalam waktu dekat. Sebelumnya, Justin Hubner sudah pernah bermain untuk Timnas Belanda U-19 dan U-20.

Tidak hanya itu, Hubner juga memiliki darah Indonesia di dalam dirinya. Kakek dari pemain tersebut, Ferdinand Rudolf Hubner, lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 11 Agustus 1948.

Kegembiraan dari PSSI

PSSI menyambut gembira keputusan tersebut, karena Justin Hubner mampu membantu meningkatkan performa Timnas Indonesia. Mendapat tambahan pemain dari luar negeri yang memiliki kualitas, tentunya menjadi keuntungan bagi Indonesia dalam menghadapi kompetisi bergengsi.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan persetujuan atas pengajuan perpindahan federasi Justin Hubner ke PSSI. Keputusan FIFA ini mempermudah Dani Pinoval memasukkan nama Justin Hubner dalam skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Kondisi Timnas Indonesia

Indonesia berada di Grup C bersama dengan Arab Saudi, Australia, dan Korea Selatan. Faktanya, ini bukanlah panggung yang mudah untuk timnas Indonesia. Namun, kehadiran Justin Hubner akan memperkuat pertahanan Indonesia, dan dapat membantu memperoleh hasil yang lebih baik di turnamen tersebut.

Kesimpulan

Perpindahan federasi Justin Hubner ke PSSI mendapatkan tanda persetujuan dari FIFA. Proses naturalisasi sudah selesai dan pemain ini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Dari keluarga karibnya ternyata terdapat darah Indonesia, warga Makassar menjadi bagian darinya. Kehadiran Hubner di Timnas Indonesia tentu membawa banyak harapan bagi kemajuan sepak bola Indonesia di masa depan. Timnas Indonesia dapat memanfaatkan kemampuan defender muda ini untuk menghadapi laga berat pada Piala Asia 2023 di Qatar. Semoga Justin Hubner bisa membantu mewujudkan mimpi Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di pentas internasional.

Posting Komentar untuk "Justin Hubner Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia Setelah Mendapatkan Persetujuan FIFA"