Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Skor La Liga Spanyol Musim 2023/2024, Jude Bellingham Raih Penghargaan Sepak Bola Terbaik

Sportstribunal - La Liga Spanyol kembali memasuki pekan ke-17, persaingan memanas terjadi antara Real Madrid dan Girona yang bergantian memuncaki klasemen sementara.

Real Madrid sukses menghajar Villarreal dengan skor telak 4-1 dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 17 yang dihelat di Santiago Bernabeu. Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Jude Bellingham (25'), Rodrygo (37'), Brahim Diaz (64'), dan Luka Modric (68'). Villarreal hanya bisa memperkecil skor lewat gol Jose Luis Morales (54').

Top Skor La Liga Spanyol Musim 2023/2024, Jude Bellingham Raih Penghargaan Sepak Bola Terbaik

Dalam laga tersebut, Jude Bellingham membuka pesta gol Madrid dengan tembakan sundulan di menit ke-25. Gol tersebut menambah daftar catatan gol Bellingham menjadi 13 dari 15 penampilan di La Liga. Bellingham bukan pemain striker tetapi kiprahnya cukup signifikan dibanding dengan para penyerang Madrid saat ini. Termasuk pada fase grup Liga Champions musim ini, Bellingham mencatatkan 4 gol dan 3 assist.

Daftar Top Skor

Daftar top skor Liga Spanyol 2023/2024 terbaru menunjukkan bahwa Jude Bellingham menjadi pemain terbaik dan mengungguli daftar top skor dengan torehan 13 gol sedangkan Borja Mayoral dari Getafe menduduki posisi kedua dengan 10 gol.

Baca juga: Sevilla Menyesal Merekrut Diego Alonso sebagai Pelatih Kepala Tim Utama

Khusus pada musim ini, Bellingham mencatatkan tengah rentang waktu yang fantastis, melebihi semua level ekspektasi yang tadinya diproyeksikan pada dirinya saat pertama kali bergabung dengan Real Madrid.

Selain menjadi top skor, pertimbangan lain yang tidak kalah penting yakni catatan 3 assist yang dibuat oleh Bellingham di Liga Champions musim ini. Angka tersebut menunjukkan bahwa tidak hanya sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di fase grup, Bellingham juga berkali-kali terlibat langsung dalam menciptakan peluang membobol gawang lawan.

Kemenangan Madrid 

Kemenangan Madrid atas Villareal memberikan pengaruh positif pada posisi klasemen La Liga Spanyol 2023/2024. Real Madrid kini berada di puncak dengan mengoleksi 41 poin, sedangkan Girona berada di urutan kedua dengan 39 poin, dengan data per 18 Desember 2023.

Selain itu, catatan top assist La Liga Spanyol 2023/2024 terbaru menunjukkan bahwa Savio dari Girona, Nico Williams dari Athletic Bilbao, Toni Kroos dari Real Madrid, Alex Baena dari Villarreal, Saul Niguez dari Atletico Madrid dan Diego Rico dari Getafe menjadi pemain yang tercatat mengoleksi 5 assist.

Menjelang akhir musim, persaingan Liga Spanyol memang tetap sengit. Kontestan akan berlomba-lomba meraih kemenangan untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Peluang-peluang itu dapat mencetak sejarah untuk klub, terutama bagi Bellingham, Girona, dan Real Madrid.

Pengaruh Besar Bellingham

Ketika banyak faktor yang dapat mempengaruhi akhir musim, Bellingham tetap menjadi salah satu pesepakbola yang memiliki pengaruh paling besar pada performa Madrid musim ini. Kecepatan, keterampilan, dan instingnya telah merubah permainan tim dengan cara yang sama sekali baru.

Bellingham membuktikan bahwa ia memiliki kualitas sepak bola yang tinggi dan pantas mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik, terutama pada musim ini. Kiprahnya dalam mencetak gol dan memberikan assist dalam pertandingan La Liga Spanyol 2023/2024 memberikan kontribusi penting bagi kemenangan Real Madrid.

Ketika tim Madid bersiap menghadapi laga-laga selanjutnya, Bellingham akan menjadi pemain kunci bagi skuad Madrid yang berjuang untuk meraih kemenangan demi kemenangan. Ia menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik yang patut diperhitungkan pada ajang-ajang sepak bola kelas dunia. Dan, tak diragukan lagi, ia memiliki masa depan cerah dalam sepak bola.

Posting Komentar untuk " Top Skor La Liga Spanyol Musim 2023/2024, Jude Bellingham Raih Penghargaan Sepak Bola Terbaik"